Review Sony Xperia XZ3
Review Sony Xperia XZ3

Review Sony Xperia XZ3 lengkap 2021

Review Sony Xperia XZ3 lengkap 2021

Review Sony Xperia XZ3 – Xperia XZ3 dikemas dengan hampir semua yang Anda harapkan. Namun, ada beberapa hal yang mengejutkan. So, Lets cek it out below!

Review Sony Xperia XZ3 lengkap 2021

Review Xperia XZ3 – Rincian spesifikasi

  • Layar: OLED 6 inci 1440 x 2880
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 845
  • RAM: 4GB
  • Penyimpanan: 64GB dapat diperluas melalui kartu microSD
  • Kamera depan: 13MP
  • Kamera belakang: Tunggal 19MP
  • Baterai: 3.300mAh
  • Perangkat Lunak: Android 9.0 Pie

Review Sony Xperia XZ3 – Build & Design

Jika Anda terbiasa dengan perangkat kecil atau ringan tahun lalu, Anda akan mengalami sedikit masalah. Xperia XZ3 hanya terasa lebih bear saat dikeluarkan dari kotaknya.

Body Curva

Sony akhirnya mendapat catatan bahwa tepi dan sudut yang keras adalah sesuatu dari masa lalu. Xperia XZ3 pada dasarnya melengkung di mana-mana, dengan tepi halus yang memadukan tampilan ke dalam bingkai. Bagian belakang handset juga melengkung sehingga Anda dapat memegangnya di tangan saat menggunakannya. Rasanya jauh lebih nyaman daripada perangkat dengan casing belakang datar yang sederhana.

Kamera atau pemindai sidik jari?

Juga di bagian belakang adalah sensor kamera belakang tunggal dengan flash dan pemindai sidik jari di bawahnya. Untuk beberapa alasan, pemindai Xperia XZ3 agak terlalu rendah dan sepertinya Sony dapat menempatkannya lebih tinggi. Ini bukan masalah seperti pemindai Note 8 yang ditempatkan secara konyol. Namun, itu masih cukup membuat frustrasi untuk ditunjukkan.

Info Menarik Lainnya :   Sony Xperia Terbaru 2021, 10 Daftar Rekomendasi Untuk Anda

Tombol satu sisi

Melihat smartphone modern, tombol volume dan daya terletak di bingkai yang berlawanan. Namun, Sony memutuskan untuk menekan keduanya di sisi yang sama dan menambahkan tombol tambahan di bagian bawah. Tombol tersier ini berfungsi sebagai akses cepat dan tombol shutter untuk kamera. Kamera akan muncul segera setelah Anda menekan dan menahan tombol, dan Anda dapat mengambil gambar dengan menekan tombol lagi.

Secara pribadi, saya rasa saya tidak memerlukan tombol perangkat keras kamera khusus lagi. Saya ingin melihat integrasi Asisten Google yang lebih baik dengan tombol ini atau yang serupa.

Review Xperia XZ3 – perangkat lunak

Referensi ke Asisten Google datang ke sisi perangkat lunak Xperia XZ3. Sony adalah salah satu OEM non-Google pertama yang meluncurkan perangkat dengan Android Pie. Tak perlu dikatakan, saya senang melaporkan bahwa ini tidak terjadi di sini. Android Pie bersinar di Xperia XZ3.

Apakah benar-benar memiliki bloatwear?

Xperia XZ3 tidak tersedia dari operator seluler mana pun, jadi Anda tidak perlu khawatir. Namun, Sony mengemas beberapa aplikasi unik bersama dengan beberapa aplikasi lain.

Daftar tersebut meliputi:

  • Facebook
  • Berita Google
  • Netflix
  • pencipta 3D
  • Ruang tunggu Xperia
  • Aplikasi PlayStation

Selain aplikasi di atas, Sony juga menyertakan beberapa aplikasi unik untuk email, musik, dan galeri. Bahkan setelah memasukkan kartu SIM AT&T ke dalam perangkat, tidak ada aplikasi tambahan yang diinstal.

Apakah sentuhan tepi nyaman?

Selama beberapa tahun terakhir, kami telah melihat HTC dan Google mengintegrasikan fitur tambahan ke dalam kerangka perangkat mereka. Sony ingin melompat ke gaya ini, tetapi ia memakai cara lain. Alih-alih menawarkan gerakan “squeezeable” Sony Xperia XZ3, Sony telah mengintegrasikan area sentuh khusus yang disebut Active Edge Touch. Saat diaktifkan, ini menyediakan aplikasi dan matikan cepat yang paling sering Anda gunakan.

Info Menarik Lainnya :   Dobrakan Realme GT Master Edition, ada apa didalamnya ??

Ini adalah berkat dan kutukan dalam pengalaman saya. Untuk beberapa alasan, itu aktif ketika tidak dimaksudkan dan tidak aktif ketika saya mencoba membuatnya berfungsi. Itu adalah pengalaman hebat ketika semuanya bekerja seperti yang diiklankan. Sentuhan tepi tentu saja berguna beberapa kali, tetapi rasanya lebih seperti gimmick daripada yang digunakan orang setiap hari.

Secara keseluruhan, perangkat lunaknya sangat lancar sehingga tidak benar-benar rusak kecuali Anda mencoba melakukan banyak tugas sekaligus. Sony mendapat nilai A+ di divisi software di sini.

Review Sony Xperia XZ3 – Camera

Kamera tunggal 19MP Xperia XZ3 bekerja sangat baik tanpa bersaing dengan Pixel 3 atau Galaxy Note 9. Sebaliknya, di jajaran LG G7 (untuk kamera utama), kemewahan lensa teleskop sekunder. Ketika datang ke perangkat lunak kamera, Sony telah menyederhanakan aplikasi kamera. Ini hampir minimal, kecuali untuk bilah alat di bagian atas dan tombol MODE, yang memungkinkan lebih banyak kreasi.

Mode Camera

Berbicara tentang berbagai mode, Sony telah memasukkan beberapa dalam aplikasi kameranya.

  • Selfie potret
  • lensa Google
  • kabur
  • Gerak lambat
  • efek AR
  • panduan
  • Efek kreatif
  • panorama
  • foto suara

Pertama-tama, saya ingin berbagi dengan Anda tentang kehebatan Google Lens yang terintegrasi langsung ke dalam aplikasi kamera. Penyertaan ini membuat dorongan terbaru Google di sektor kamera sangat mudah digunakan. Mode manual juga merupakan tambahan yang disambut baik, karena ponsel cerdas kami lebih baik daripada kamera lain.

Mampu menyesuaikan pengaturan yang diperlukan untuk mendapatkan bidikan yang sempurna adalah sesuatu yang tidak dapat Anda lewatkan.

Seberapa bagus kameranya?

Saya harus mengakui bahwa saya sangat terkejut dengan kamera XZ3. Saya berharap Sony akan memasang sensor kamera sekunder di sini. Apalagi mengingat ukuran modul kamera tunggal. Jika Anda membutuhkan foto dengan banyak bokeh, Anda dapat menggunakan mode kamera yang disertakan dengan XZ3. Bidikan standar berfungsi dengan baik, tetapi jika karena alasan tertentu Anda perlu memperbesar, itu bisa sedikit mengecewakan.

Info Menarik Lainnya :   Redmi Note 10 Pro, Spesifikasi lengkap dan Harga.

Penggunaan baterai

Kami berbicara tentang perangkat lunak dan kamera, tetapi kami tidak benar-benar menyebutkan baterai. Sony telah mengemas baterai 3.300mAh ke dalam Xperia XZ3 “Course Standard”. Tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil, cukup untuk menghabiskan hari. Yang hebat adalah ia memiliki pengisian cepat selain pengisian nirkabel Qi.

Ini berarti Anda dapat tetap mengisi daya sepanjang hari, terlepas dari metode pengisian daya favorit Anda Secara keseluruhan, Anda akan terkejut dengan masa pakai baterai, meskipun manajemen RAM terkadang membuat frustrasi. Saya ingin memasukkan 6GB jadi memasukkan RAM 4GB cukup mengganggu.

Kesimpulan

Jika Anda adalah penggemar desain baru Sony atau ingin melihat kehebohan tentang Xperia XZ3, itu bagus. Setidaknya di dunia Sony. Masalah terbesar bagi orang-orang adalah label harga dengan harga 13 juta.

Xperia Lainnya: Rekomendasi HP Sony Terbaru 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *