Sony Xperia 1 ii
Sony Xperia 1 ii

Sony Xperia 1 ii review gaming

Sony Xperia 1 ii review gaming

Sony Xperia 1 ii – Dari tiga produsen konsol game utama, hanya satu yang memproduksi ponsel. Namun, merek Sony PlayStation dan Xperia sebenarnya telah terintegrasi hanya sekali selama bertahun-tahun. Tidak ada yang langsung mengharapkan penerus Xperia Play, begitu pula Vita2 tidak mengharapkannya. Namun dalam beberapa tahun terakhir, Sony diam-diam membenamkan ponsel Android-nya dengan kualifikasi game yang layak.

Vendor ini memperkenalkan Sony Xperia 1 ii. Ini adalah ponsel andalan baru dengan spesifikasi cantik dan mahal Rp. 22 Juta. Berapa banyak DNA game pada smartphone Sony ini? Mari kita periksa.

Sony Xperia 1 ii – Desain dan spesifikasi

Tampaknya Sony sedang bekerja keras untuk membuat perbedaan dengan Xperia 1 ii. Tentu saja, perusahaan di balik PS5 memiliki desain simetris persegi yang bertentangan dengan tren smartphone yang mengarah ke tepi melengkung. Xperia 1 ii adalah kombinasi yang tinggi, tipis, elegan, dan praktis. Raksasa teknologi Jepang memproduksi TV 4K berkualitas tinggi dan berinvestasi dalam bisnis produksi film, jadi tentu saja, ponsel andalan baru ini akan dilengkapi dengan layar OLED 21:9 4K seperti film dan kecepatan refresh 60Hz. Saingan seperti OnePlus 8 Pro sekitar setengah lebih tajam dan dua kali lebih mulus.

Sony memproduksi peralatan audio kelas atas dan merupakan perusahaan terbesar kedua di dunia, jadi jika sebagian besar pembuat ponsel andalan lainnya melanggar standar, tentu saja, itu akan memiliki jack headphone 3,5 mm bermutu tinggi. Sepasang speaker stereo api depan juga sangat ramah gamer. Dan perusahaan yang membuat beberapa kamera terbaik dalam bisnis pasti memiliki perspektif yang berbeda tentang kamera smartphone. Unit triple 12MP di sini menawarkan bidikan alami yang tidak biasa, kecepatan fokus otomatis, dan berbagai opsi kontrol manual.

Info Menarik Lainnya :   Realme C15, Kelebihan dan Kekurangannya

Pengalaman dan kinerja game

Sony Xperia 1 ii memiliki CPU Snapdragon 865 yang sama dengan yang ditemukan di OnePlus 8 Pro, Black Shark 3, dan sebagian besar ponsel kelas atas lainnya. Hal ini didukung oleh 8GB RAM LPDDR5. Ini bukan tunjangan maksimum, tapi itu lebih dari cukup untuk permainan. Keseragaman ini bagus ketika berbicara tentang kinerja game. Sony Xperia 1 ii meremehkan dan dengan mudah melakukan semua sistem normal. Baik saya nge-rap dengan GRID Autosport (dengan paket HD terpasang) atau memanfaatkan sepenuhnya pengaturan grafis CoD Mobile, hampir tidak pernah melewatkan satu frame pun.

Tentu saja, berkat keputusan Sony untuk menggunakan layar 60Hz daripada 120Hz dari OnePlus 8 Pro atau 90Hz dari Black Shark 3, ada lebih sedikit bingkai yang bisa Anda lewatkan. Pendekatan tampilan Sony lebih cocok untuk konten film daripada game. Namun, game seperti Grimvalor yang menawarkan pengalaman stabil pada 60 fps terasa cukup lancar di sini. Tidak semua game dioptimalkan untuk mencapai titik ini, dan belum lagi, iPhone tidak pernah (belum) melebihi 60Hz.

Saat streaming konten ke ponsel menggunakan aplikasi remote play PS4 unik Sony, itu tidak akan melebihi 60fps. Frame rate yang lebih tinggi adalah untuk konsol generasi berikutnya. 21:9 adalah rasio aspek yang juga cocok untuk game lanskap. Rasanya seperti Anda mendapatkan tampilan yang lebih baik dan lebih mendalam dengan ibu jari Anda menyingkir. Namun, game yang tidak mendukungnya tetap memiliki batasan.

Ringkasan

Sony Xperia 1 ii memanfaatkan sebagian besar keahlian Sony dalam teknologi layar, kamera, dan audio untuk menciptakan ponsel unggulan yang canggih dan khas. Xperia 1 ii menampilkan kecepatan refresh yang tinggi adalah tanda utama kelayakan game. Dengan layar 90Hz dan 120Hz yang diadopsi secara luas di bawah skala harga.

Info Menarik Lainnya :   Sony Xperia 10 Plus, Harga dan Spesifikasi lengkap 2021

OnePlus 8 Pro adalah smartphone Android terbaik untuk sebagian besar gamer, dan Black Shark 3 memiliki keunggulan gaming hardcore/kompetitif. Namun, Xperia 1 ii  adalah alternatif yang bagus jika Anda ingin melihat dan memotret sebanyak yang Anda mainkan.

Sony Xperia Lainnya: Review terbaru Sony Xperia 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.