Sony Xperia 1 Review
Sony Xperia 1 Review

Sony Xperia 1 Review Spesifikasi dan Harga 2021

Sony Xperia 1 Review

Sony Xperia 1 ReviewSony adalah satu-satunya produsen yang mengklaim menawarkan pengalaman 4K pada smartphone dan terus meningkatkannya. Memiliki layar sinematik 4K HDR OLED adalah penyegar bagi konsumen, tetapi Sony memutuskan untuk berbuat lebih banyak dengan menggunakan pengaturan tiga kamera terbaik untuk smartphonenya.

Sony Xperia 1 Review – Camera, Tampilan dan Speaker

Sony menggunakan fotografi long-exposure yang nyata, menghasilkan foto dengan exposure yang baik dengan tampilan yang natural. Ketiga camera berfungsi dengan baik saat mengambil gambar, tetapi mereka bukan satu-satunya. Dengan camcorder serbaguna, Xperia 1 menyimpan semua jenis video dalam kualitas tinggi dan stabil.

Kembali ke layar-sehebat yang dijanjikan Sony. Menonton konten HDR 4K 21:9 adalah pengalaman unik, yang semakin ditingkatkan dengan pengaturan speaker stereo yang sangat baik atau dukungan headphone Dolby Atmos. Xperia 1 telah mencoba dan berhasil meningkatkan resolusi dan jangkauan dinamis melalui teknologi perangkat lunaknya sendiri, sehingga tampilan multimedia sangat bagus meskipun bukan 4K atau HDR.

Sony Xperia 1 Review – Design

Akhirnya, desain yang baik dan UI yang sederhana adalah apa yang diharapkan oleh penggemar Sony, dan perusahaan melakukannya. Tentu saja, Xperia 1 tidak sesempurna itu.  Pengalaman selfie mungkin lebih baik dan jack audio tepat pada tempatnya. Aplikasi kamera memiliki sedikit kesan yang mengganggu, tetapi itu tidak merusak kesan positif kami secara keseluruhan. Meskipun demikian, Xperia 1 adalah ponsel hebat yang dapat digunakan untuk semua jenis keperluan multimedia.

Layar

Jika Anda membutuhkan layar HDR OLED yang luas, tetapi Anda tidak mendapatkan resolusi 4K (dan sejujurnya ada yang bisa), OnePlus 7 Pro dan Oppo Reno 10x Zoom adalah alternatif yang bagus (dan lebih murah). Keduanya bersinar dengan chip Snapdragon 855 yang sama, desain mencolok, kamera selfie pop-up, layar tanpa bingkai, dan memberikan pengalaman kamera yang luar biasa secara keseluruhan.

Info Menarik Lainnya :   Spesifikasi iPhone 11 Pro, Kelebihan dan Harganya

Kedua, jika notch tidak menjadi masalah, Samsung Galaxy S10 + dan Huawei P30 Pro yang sudah murah mungkin sudah cukup. Keduanya memiliki layar yang bagus, chipset yang hebat, dan desain yang memukau. S10 + menawarkan keahlian kamera yang mirip dengan Sony, tetapi Huawei P30 Pro memiliki salah satu yang terbaik.

Kesimpulan

Sony Xperia 1 dilengkapi dengan HDR OLED, layar 4K yang unik. Tiga kamera, speaker stereo, chip Snapdragon terbaru, desain penuh gaya, dan perlindungan intrusi IP68 semuanya menambah kemasan luar biasa secara keseluruhan. Pengalaman kamera agak kasar di bagian tepi, tetapi pada akhirnya itu penting sebanding dengan pesaingnya. Daya tahan baterai mungkin lebih baik, tetapi saya pikir layar 4K membutuhkan daya itu.

Tidak ada keraguan bahwa mereka yang membeli Xperia 1 akan puas. Harga Xperia 1 hampir sama dengan smartphone besar lainnya pada saat diluncurkan. Tetapi bahkan dalam situasi saat ini, siapa pun yang mencari smartphone kelas atas pasti patut dipertimbangkan.

Sony Xperia 1 Harga : 3 jutaan

Sony Lainnya: Rekomendasi Sony Xperia

Poin Kuat

  • Layar sinematik 4K HDR OLED terdepan di kelasnya.
  • Chipset Snapdragon 855 kelas unggulan.
  • Desain mewah bersertifikat IP68.
  • Pengaturan speaker stereo yang bagus.
  • Pengalaman kamera, foto, dan video terdepan.
  • Bidikan malam adalah Sony terbaik yang pernah ada.
  • Fokus otomatis pelacakan mata dan pelacakan wajah ultra-cepat membuat kamera menonjol.
  • Xperia UI bersih, dan terintegrasi dengan baik dengan ekosistem Smartphone.

Kekurangan

  • Tidak ada soket audio.
  • Tidak ada perekaman video 4K @ 60fps.
  • Tanpa mode malam (walaupun foto gelap normal sudah bagus).
  • Saya berharap kamera ultra lebar memiliki autofokus.
  • Kualitas output audio tidak setingkat pesaing.
  • Daya tahan baterai tidak terlalu besar.
  • Tidak ada pengisian nirkabel
  • Tidak didukung Wi-Fi 6 (802.11ax), meskipun chipset mendukungnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *