Realme-C15

Realme C15, Kelebihan dan Kekurangannya

Seperti apa Kelebihan dan Kekurangan Realme C15

Tanpa memperlambat laju ekspansi, Realme C Series yang satu ini membawa berbagai produk terbarunya ke Indonesia pada tahun pertengahan 2020 yang salah satunya adalah realme C15. Segi spesifikasinya, Tipe Hp ini terlihat kulminasi dari pengalaman realme dalam membuat ponsel sangat kompetitif di segmen ini. Mengapa?

"<yoastmark

Layar

Untuk awal, mari kita tengok desain yang disajikan Realme C15, Permukaan layar Realme menggunakan ukuran 6,5inch dengan 1600 x 720 piksel HD+, memakai desain Mini-drop, dengan bentuk tetesan air yang di tempatkan diatas.

  • Layar – 8/10
  • Kinerja – 8/10
  • Kamera – 8/10
  • Baterai – 9/10
  • Software – 8/10
  • Desain – 8/10

Simpulan Sementara Realmi Seri C ini

Hp ini ialah ponsel yang oke secara menyeluruh untuk kelasnya dimana semua segmen dilihat secara seksama mulai dari desain, baterai, kinerja, kamera, hingga fitur-fitur yang dibawanya.

Kelebihan Realme C15

  • Desain kamera datar dengan sajian modern
  • Baterai bendung lama dan diisi cepat
  • Kamera cukup mumpuni
  • Kinerja oke di kelasnya

Kekurangan

  • Masih memakai micro USB
  • Aplikasi kamera sedikit kurang responsif

Desain layar yang telah menjadi andalan Realme ini terasa terkenal sekali dan bagi kamu yang sebelumnya telah memakai ponsel realme pasti tak akan asing lagi dan akan segera terbiasa dengan layarnya. Sebagai ponsel kelas menengah, realme C15 masih membawa port 3.5mm jack untuk dapat terhubung ke berbagai perangkat audio seperti earphone dan port microUSB untuk keperluan pengisian tenaga atau memindahkan data.

Desain

Realme-C15Realme C15 hadir membawa desain geometris dan gradasi di bagian belakang Case, yang tentu saja senantiasa memiliki kesan trendi dan unik dengan logo realme yang tersemat di pojok kiri bawah.

Info Menarik Lainnya :   Realme C Series Spesifikasi Dan Harga

Untuk varian warnanya sendiri tersedia dalam alternatif warna Seagull Silver dan Marine Blue, Desain Hp ini bisa dikatakan sebagai kombinasi dari dua desain sebelumnya yaitu Diamond Cut dengan sentuhan guratan seperti pada Sunrise Design. Kesudahannya tak hanya punya tampilan yang tak membosankan saja, namun juga noda sidik jari lebih susah untuk merekat.

Fitur Keamanan Realme C15

Untuk kemudahan akses realme menyematkan sensor sidik jari se arah dengan jari dan Sensornya sendiri mempunyai waktu reaksi cepat sehingga kunci layar dapat terbuka secara instan. Kapasitas baterai yang di pakai realme C15 cukup besar tepatnya mencapai 6.000mAh. Dengan baterai sebesar itu, kamu dipastikan tak perlu cemas ponsel kehabisan baterai dikala tengah berkesibukan.

Selanjutnya, di uji coba PCMark For Android Realme C15 mendapat angka 14 jam 40 menit dalam kondisi baterai 100% dan kecerahan layar 50%,. Tes ini mensimulasikan pemakaian biasa dengan memutar ulang berbagai aplikasi produktivitas secara terus menerus sehingga dapat diwujudkan acuan yang cukup bagus.

Sementara dikala diterapkan untuk bermain game selama 1 jam di jaringan WiFi, baterai hanya terkuras sebanyak 9% saja.

Dengan semacam itu, Spesifikasi realme C15 dipastikan sanggup untuk diterapkan hingga malam hari dikala diterapkan dalam keseharian termasuk diterapkan bermain game dikala waktu senggang. Lebih jauh lagi realme mensuport baterainya dengan fitur Power Saving Mode yang diklaim dapat memberikan 107 menit pemakaian WhatsApp dikala baterai tersisa hanya 5% saja.

Untuk dapat mengisi baterainya yang besar hal yang demikian dengan lebih cepat, realme telah membenamkan teknologi 18W Quick

Baterai Charge yang disertai adaptor 9V/2A.

Dalam uji pengisian baterai Charger, realme C15 membutuhkan waktu 3 jam 25 menit untuk mengisi baterai dari 18% hingga penuh total. Selain kekuatan baterai, Smartphone ini juga menggunakan empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 13MP, lensa Ultra Wide-angle 8MP, lensa B&W 2MP, dan lensa Retro 2MP, Sementara untuk selfie terdapat lensa 8MP.

Info Menarik Lainnya :   6 Smartphone Samsung M Series Terbaru Di 2021

Walaupun lazimnya, realme malahan memberikan berbagai fitur fotografi andalannya di realme C15 seperti Chroma Boost, Super Nightscape, Portrait, hingga AI Beauty untuk mendukung kreativitas para kaula muda.

Chroma Boost Realme C15

Sebagai ponsel entri-lv, realme C15 juga menghadirkan fotografi yang mumpuni. Pencahayaan akan optimal ketika Anda menggunakan Kamera Belakang, dan secara otomatis hasil optimal jepretan anda akan menghasilkan gambar yang jernih dan menyenangkan, dengan warna gambar yang tajam.

Kamera belakangnya malahan dapat memegang eksposur dan dynamic range yang cukup bagus. Dikala saja pada foto lampu hias, langit biru beserta awan masih terlihat jelas dengan tekstur pada lampu yang juga tetap detail, namun dengan perjuangan tingkat kecerahannya yang menjadi berkurang.

Berkat hadirnya berbagai lensa tambahan, realme C15 malahan lebih fleksibel dikala diterapkan untuk berfoto ria bagus itu panorama landscape berkat adanya lensa sudut lebar 119 derajat ataupun foto bernuansa klasik melalui lensa retronya. Fitur andalan realme, Chroma Boost, juga ikut serta hadir untuk memberikan warna yang lebih menarik perhatian sehingga pantas untuk diunggah segera ke media sosial tanpa seharusnya mengerjakan edit secara manual.

Super Nightscape (Cropped)

Layaknya ponsel realme lainnya, realme C15 pun memakai fitur Super Nightscape yang dikhususkan untuk fotografi malam hari, Dengan kesanggupannya mengisolasi pendaran cahaya, realme berkembang dengan baik dengan fitur ini. Bingkai semacam itu foto selfie masih amat mencukupi untuk diunggah ke media sosial dan Portrait Mode menghasilkan efek bokeh yang rapi.

Bagian “Mesin” realme C15 mengandalkan chipset dari MediaTek Helio G35 Octa-Core yang memakai fabrikasi 12nm dipadu RAM LPDDR4X berkapasitas 3GB atau 4GB, dengan kapasitas storage sebesar 64GB atau 128GB. Kombinasi spesifikasi hal yang demikian untuk ponsel kelas menengah telah dapat dikatakan mumpuni. Untuk yang diuji ini ialah varian RAM 4GB dan ROM 64GB

Info Menarik Lainnya :   Ini Spesifikasi Dan Harga Realme C25 dan Realme C21

Kecuali diuji memakai AnTuTu, ponsel ini berhasil mendapatkan nilai 112.023 nilai, berimbang dengan Samsung Galaxy A21s. Untuk kecakapan CPU dari chipset hal yang demikian, Geekbench 5 menonjolkan kinerja dari Single-Core mencapai 166 nilai dan Multi-Core mencapai 960 nilai.

Helio G35 sendiri ialah chipset yang MediaTek khususkan untuk keperluan bermain game dengan teknologi HyperEngine yang digadang sanggup memberikan pengalaman gaming optimal.

Uji  Kehandalan Realme C15 Pada Permainan Game

Untuk pembuktian realme C15 dijajal dengan Uji untuk memainkan Mobile Legends sebagai perwakilan dari genre game MOBA. Gues what? Ternyata gadget ini sanggup mengerjakannya dengan pengontrolan grafis High dan HFR Mode aktif secara lancar

Pada game yang lebih berat seperti PUBG Mobile, realme C15 sayangnya hanya sanggup menghadirkan grafis Balanced dengan Walaupun Rate Medium yang tedakang masih muncul lag atau stutter di sebagian bagian yang mengurangi kenyamanan bermain. Kecuali kinerja bagian “Mesin”, pengalaman pemakaian secara biasa terbilang nyaman berkat absensi realme UI.

Tampilan antar muka yang dapat dikatakan sebagai bawaan dari ColorOS milik OPPO ini terasa responsif dikala dinavigasikan. dikatakan bahwa realme C15 ialah ponsel yang oke secara menyeluruh untuk kelasnya dimana semua segmen dilihat secara seksama mulai dari desain, baterai, kinerja, kamera, hingga fitur-fitur yang dibawanya.

Bingkai semacam itu, masih ada sebagian hal yang dapat realme tingkatkan lagi seperti port USB Type-C dan layar Full HD untuk membuatnya menjadi lebih kekinian. Dengan semua hal yang ditawarkan saat ini, realme C15 dapat menjadi perangkat yang diandalkan dalam keseharian.

Produk Teknologi Lainnya : Info Lengkap Gadget, Laptop, PC, Kamera, Aplikasi

Realme C Series Lainnya : Realme C Series, Spesifikasi dan Harga

Laptop Asus  :  Laptop Asus Terbaik Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *