Xiaomi-Poco-X3-GT
Xiaomi-Poco-X3-GT

Poco X3 GT vs Realme GT Master Edition

Kita Mencoba review dan Perbandingan Xiaomi Poco X3 GT vs Realme GT Master Edition

Xiaomi Poco X3 GT mungkin sepadan dengan harganya, tetapi saya masih lebih suka edisi Realme GT karena desainnya yang indah oleh Naoto Fukasawa. Pertama-tama saya harus tekankan bahwa Realme GT GT Edition dan Poco X3 GT bukanlah seri terbaik dari setiap merek. Realme GT di Indonesia merupakan master edition yang mengusung Snapdragon 778G, bukan Snapdragon 888 asli.

Poko membawa seri X dengan prosesor MediaTek Dimensity 1100, bukan F3 GT dengan Dimensity 1200, meskipun bukan yang terbaik, ponsel yang lebih murah pasti laris.

Xiaomi-Poco-X3-GT
Xiaomi-Poco-X3-GT

Saya sendiri tidak ingin terlalu fokus pada komposer. Kecuali Anda diajak bermain, sebenarnya selama fungsi ponsel masih lancar, tidak masalah. Jadi, bagaimana dengan driver hari universal, dan label harganya? Simak penjelasan berikut.

Layar – Realme GT Master Edition lebih mevvah dan canggih!

Layar kedua ponsel ini memiliki kecepatan refresh 120 Hz. Asyiknya diajak main game yang mendukungnya. Realme GT Master Edition memiliki sampler sentuh 360 Hz, panel AMOLED tingkat cerahnya 1000 nits, tetapi masih pake Gorilla Glass 5.

Sementara itu, Poco X3 GT hadir dengan kaca Gorilla Glass Victus, tetapi sampel sentuh masih menempel pada panel 240 Hz dan IPS LCD. Jika tidak digunakan untuk bermain dan hidup selalu di rumah, percuma. Reelme lebih unggul di sini karena dia siap bertarung di segala situasi.

Perbedaan pada panel layar juga membuat sensor sidik jari berbeda. Realme GT GT Master Edition berada di bawah layar, dengan Poco X3 GT di samping. Tidak masalah, sungguh, yang utama adalah mereka berdua ada di sana. Kedua ponsel mengandalkan punch hole untuk menempatkan lensa kamera kamera, Poco X3 GT di tengah, dan Realme GT Master Edition di kiri. Saya lebih suka Pokemon karena ponsel ini cukup murah.

Info Menarik Lainnya :   Samsung Harga 2 Jutaan, Rekomendasi Terbaik di 2021

Memori – Sama saja

Realme GT Master Edition dan Poco X3 GT keduanya hadir dengan RAM 8GB (ditambah memori internal 5GB) dan memori internal tipe UFS tanpa slot microSD. Reelme hadir dengan dua varian (128GB dan 256GB), Poco X3 menawarkan 8GB, 128GB dan 256GB. Saya tidak punya masalah untuk mampu membelinya sendiri

Kamera – Poco X3 GT kalah, tapi nggak jadi soal

Selanjutnya, kamera. Kedua ponsel ini mengusung tiga lensa belakang. Masing-masing spesifikasi tersebut memiliki lensa utama quad-core 64MP, lensa sudut lebar 8MP, dan lensa makro 2MP yang mendukung kualitas video hingga 4K. Posisi kameranya pun sama, yakni di sisi kiri ponsel. Perbedaannya terletak pada resolusi lensa. Realme GT Master Edition dengan 32MP, hanya setengah dari Poco X3 GT yang 16MP.

Dari segi jumlah, keduanya sudah lebih dari cukup. Saya puas dengan kualitas sampel kedua ponsel yang berkeliaran di dunia maya.

Batree

Lanjutkan ke baterai. Keduanya memberikan kemampuan pengisian daya yang mengesankan, dengan edisi Realme GT GT mencapai 65W, tetapi Poco X3 GT unggul tipis dengan 67W. Baterai Poko memiliki kapasitas 5000mAh. Ternyata, ponsel ini merupakan versi redesign dari Redmi Note 10 Pro 5G versi China.

Sebaliknya, Realme GT Master Edition masih quad-core alias 4300mAh seperti Oppo Reno6 5G. Padahal, Redmi 4X saya, prosesor 14nm, angka ini tidak sedikit mengingat bisa bertahan lebih dari 13 jam dengan pengisian penuh saat masih baru. Tapi yang jelas, Poco lebih unggul.

Desain – Realme lebih bagus, tapi versi tas, ya!

Ingat, Poko adalah nama Redmi lagi. Bodi ponsel cantik, tapi sayangnya terbuat dari plastik. Bagian terakhir, terutama pada posisi lensa kamera, sedikit meningkatkan sensitivitas GT, dan terlindungi dari IP53.

Info Menarik Lainnya :   Vivo Y12s Harga Sejutaan, Spesifikasi Lengkap

Sayangnya, untuk bodybuilder setebal 1mm, ada perbedaan warna biru siang hari dan ketebalan yang sama dengan Voigger Grey (disebut tas). Poco X3 GT tidak memiliki port 3.5mm terpisah. Sebagai gantinya, Poko membawa konverter USB-C. Ini adalah titik di mana saya membutuhkan ponsel yang mampu mendengarkan musik di headset berkabel, sekaligus membayarnya. Ya, aku minta maaf.

Tentang Alam? Indonesia hanya menerima varian warna Daybreak Blue dari Voyager Grey yang bentuknya seperti cermin atau koper. Ya, varian tas ini merupakan varian yang paling dinanti karena didesain oleh desainer ternama Jepang Naoto Fukasawa. Terbuat dari kulit vegan, dicetak di atas koper dan dengan tanda tangan Pak Naoto di atasnya. Sangat menantang.

Bagaimana dengan perbedaan biru langit pagi? Tampilannya sangat mirip dengan Oppo Reno6. Biasa saja.

Performa – Hasil Tolok Ukur Kinerja dapat bervariasi, tetapi….

Akhirnya, kinerja. Di sisi CPU, baik Snapdragon 778G dan Dimensity 1100 didasarkan pada empat inti ARM Cortex-A78 dan empat inti Cortex-A55. Snapdragon 4-4 dikonfigurasi dengan kecepatan clock kurang dari Dimensity. Mereka menyebutnya pendingin cair 2.0.

Menariknya, prosesor Poké di atas kertas sedikit lebih tinggi dari skor CPU AnTuTu versi 9.1.0, menurut hasil percobaan di saluran YouTube Coup, tetapi itu 6% di belakang edisi Realme GT Master. Hasil tes ke saluran TechBar Performa GPU-nya sangat mengesankan. Poco X3 GT 35 persen lebih besar dari edisi Realme GT. Namun, seperti biasa, referensi bukanlah segalanya dan pengalaman pengguna masih lebih penting.

Jadi, ayo mainkan Genshin Impact, salah satu game terpopuler saat ini, dan siksa kedua ponsel ini. Keduanya bisa diajak bermain Genshin Impact dengan resolusi tinggi -60fps. Menurut hasil pengujian YouTube Coup, Poco X3 GT memiliki perbedaan frame rate yang signifikan pada beban rendah dan beban tinggi, antara 30 fps dan 50fps.

Hasil pengujian Jagat Review yang diposting sehari sebelum dimulai menunjukkan hal yang sama dan saya rasa tidak akan berubah secara signifikan karena ini terjadi pada Mi 11 Lite menurut saluran Golden Review. Sekadar informasi, Mi 11 Lite adalah ponsel Xiaomi yang mirip dengan Realme GT Master Edition dan prosesornya adalah Snapdragon 780G, unik dalam desain dari 778G (5nm untuk 780G dan 6nm untuk 778G). Jadi ya, sama saja.

Info Menarik Lainnya :   Sony Xperia L3 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2021

Harga – Bersaing ketat

Sekarang, mari kita bandingkan harganya.

Sebagai perkenalan, sebenarnya ada diskon Rs 300.000 yang sangat menarik. Jika menengok ke belakang, ponsel ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 900, memori internal 128 GB dan layar 90 Hz Rp 8 jutaan. Ini lebih murah daripada Op Reno 65G yang dijual.

Harga Poco X3 GT sendiri hadir dalam tiga pilihan warna: star view black, cloud white dan wave blue. Ponsel ini ditenagai oleh Rp. 4.399.000 untuk varian 8GB/128GB dan Rp. 4.799.000 dijual dengan harga 8 GB/256 GB

Saat memesan akan dikenakan biaya Rp 4.199.000 untuk 8GB / 128GB dan Rp 4.599.000 untuk 8GB / 256GB.

Harga kedua ponsel ini tidak jauh berbeda. Saya pribadi lebih suka varian Vogue Grey dari Realme GT Master Edition, yang dirancang oleh Mr. Naoto.

Tampilan ponsel ini benar-benar berbeda dan akhirnya saya merasakan kembali kulit bodi ponsel tanpa harus membeli ekstra.

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Harga Hp Poco X3 Gt ,Poco X3 Gt Indonesia ,Poco X3 Gt Kapan Rilis Di Indonesia ,Poco X3 Gt Spesifikasi ,Poco X3 Gt Vs Poco F3,Poco X3 Gt Vs Poco X3 Pro ,Poco X3 Pro Gt ,Spek Poco X3 Gt ,Spesifikasi Poco X3 Gt ,Poco X3 Gt Harga Dan Spesifikasi ,Poco X3 Gt Harga ,Harga Poco X3 Gt ,Harga Poco X3 Gt Indonesia ,Poco Gt X3 ,Poco X3 Gt ,Poco X3 Gt 5g ,Poco X3 Gt 5g Harga ,Poco X3 Gt 5g Harga Dan Spesifikasi ,Poco X3 Gt Antutu ,Xiaomi Poco X3 Gt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *